Senin, 13 Mei 2013


Jakarta, C&R Digital -  Setelah sukses dengan dua novel terdahulu, Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna penulis novel Ahmad Fuadi segera merilis trilogi ketiga yang diberi judul Rantau 1 Muara. Rencananya buku terbarunya ini akan terbit tahun ini.
“Saat ini Rantau 1 Muara (R1M) masih dalam tahapan editing terakhir. Mungkin masih perlu beberapa bulan lagi sebelum dirilis tahun ini,” ujar Fuadi kepada C&R Digital, Jakarta, Jumat (11/1).
Ceritanya masih tentang Alif, tokoh utama dalam Negeri 5 Menara dalam perjuangan hidupnya. Kali ini di masa dia lulus kuliah. Dia melakukan tiga pencarian penting dalam periode ini. “Tentang passion, belahan jiwa, mencari makna hidup hakikinya,” jelasnya.
Fuadi menyatakan, dalam setiap judul novelnya dia memang selalu menyantumkan angka-angka. Hal ini tidak lain karena memang berkaitan dengan isi cerita yang ada dalam novel. 
“Memang selalu ada angka, 5, 3, 1. Kebetulan saja dimulai dengan 5 karena menggambarkan 5 negara impian, lalu 3 menggambarkan 3 perantauan, dan 1 menggambarkan misi hidup yang 1,” jelas dia.
Selain menulis novel, laki-laki berdarah minang ini juga menerbitkan buku non-fiksi. Yaitu seri Man Jadda Wajada yang diterbitkan Bentang Pustaka.  Isinya adalah pengalaman setiap penulis dalam mempraktekkanman jadda wajada (kesungguhan hati).
“Saat ini sudah terbit dua seri yaitu Berjalan menembus Batas, dan Menjadi Guru Inspiratif. Nanti akan menyusul seri ketiga tentang perjuangan mencari rezeki di negeri orang,” beber alumnus Pondok Modern Gontor, Pnorogo (Jawa Timur) ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar